8 September Unimal Launching Program Senam Sehat

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh akan melaksanakan Launching Program Senam Sehat berlokasi di Kampus Bukit Indah pada hari Minggu (8/9/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh akan melakukan launching program senam sehat pada hari Minggu (8/9/2019). Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran para pesertanya ini akan dilaksanakan di Kampus Unimal Bukit Indah Lhokseumawe.

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra kepada unimalnews menyampaikan bahwa Unimal saat ini mengusung slogan Unimalhebat dengan target menjadi kampus yang masuk peringkat 50 besar pada tahun 2022.  Salah satu aspek yang menjadi penopang untuk mencapai tujuan itu adalah sumberdaya manusianya. Kita harus memiliki sumberdaya manusia yang sehat dan mempunyai stamina yang prima dalam menjalankan tugasnya di kampus ini, ujar Rektor.

Baca Juga : Universitas Malikussaleh Target Masuk Peringkat 50 Besar Nasional

Kegiatan senam selain untuk sivitas akademika Unimal, juga diperuntukkan bagi umum. Jadi siapa saja boleh datang untuk mengikutinya. Kita hanya mensyaratkan bagi yang ingin ikut agar menggunakan pakaian senam yang sopan yaitu menutup aurat dan tidak ketat.

Menurut Rektor, pada hari Minggu nanti juga dilaksanakan kegiatan bazar. Jadi setelah pelaksanaan senam, diperbolehkan untuk menggelar dagangannya  di kampus. Siapa yang ingin ikut serta kita persilahkan, kita sediakan tempat di sepanjang trotoar yang ada di kampus Bukit Indah.

Untuk yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan bazar kita tidak ada memungut biaya, namun perlu kita ingatkan, bahwa kebersihan menjadi tanggungjwab peserta. Kita hanya minta para peserta bisa menjaga kebersihan kampus selama kegiatan berlangsung. Kepada peserta yang akan menggelar jajanan makanan diminta untuk menyediakan tempat sampahnya sendiri.

Selain senam dan bazar, juga ada kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta dan pengunjung. Kita menergetkan kegiatan ini bisa  rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan, tutup Rektor.[ryn]


Kirim Komentar