Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 63 Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 63 sedang melaksanakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk ibu-ibu di gampong Ulee Ceubrek, Aceh Utara, Rabu (4/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Sabun Cuci piring merupakan produk yang rutin digunakan dalam sehari-hari. Dalam sehari dalam sebuah rumah tangga bisa mencuci piring dua sampai tiga kali. Sehingga kebutuhan akan sabun cuci piring termasuk yang penting dalam masyarakat.

Melihat akan hal tersebut, mahasiswa KKN Unimal Kelompok 63 berinisiatif untuk melakukan pelatihan pembuatan sabun cuci piring. Pelaksanaan pelatihan ini ditujukan kepada Ibu-Ibu di gampong Ulee Ceubrek, Aceh Utara.

Menurut humas KKN Kelompok 63, Andika Saputra, pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini merupakan program yang diusul oleh Wahyuni Melinda Bangun, mahasiswa KKN yang berasal dari prodi teknik industri. Pelaksanaan pelatihan ini dilakukan pada hari Rabu (4/9/2019) di balai gampong Ulee Ceubrek.

Andika menyampaikan kegiatan pelatihan ini mendapat respon yang baik dar ibu-ibu gampong setempat. Hal ini terlihat dari ramainya Ibu-ibu yang bersedia hadir untuk mengikutinya.

Program pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini bertujuan agar ibu-ibu rumah tangga di gampong Ulee Ceubrek bisa lebih menghemat lagi dalam mengatur keuangan rumah tangganya. Kita berharap, setelah pelatihan ini, Ibu-ibu di gampong ini bisa membuat sendiri sabun cuci piring tersebut, ujar Andika.

Sementara itu salah seorang warga, Darmiati mengungkapkan rasa senangnya setelah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Program ini sangat bermanfaat bagi kami, ibu-ibu di gampong Ulee Ceubrek. Kini kami tidak perlu harus membeli lagi sabun cuci piring, karena sudah bisa membuatnya sendiri, pungkas Darmiati.[ryn]


Kirim Komentar