Dosen Teknik Unimal Dapat Penghargaan Dari ASEAN Japan Center

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Sulhatun bersama peserta lainnya menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 43 di Jakarta pada 2-6 September 2023 yang lalu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Jakarta - Dosen Prodi Teknik Kimia, Dr Sulhatun bersama tim dari Universitas Malikussaleh mendapatkan penghargaan atas presentasi produk Forganic yang mereka miliki. Penghargaan itu diberikan oleh ASEAN Japan Center melalui kegiatan Indo-Pacific Hackathon: Japan-ASEAN Youth Strives for Circulation pada 22 Juni 2023. 

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke 43 di Jakarta pada 2-6 September 2023 yang lalu.

Kepada Unimalnews, Senin (11/9/2023), Dr Sulhatun mengatakan bahwa mereka diundang dalam acara KTT ASEAN 2023 pada kegiatan Asean Indo-Pacific Forum (AIPF) yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. “Penghargaan diberikan kepada Start Up Forganic sebagai produk yang memiliki  proses produksi yang paling rumit dan Komplit,” terangnya.

Ia juga menyampaikan pemenang pertama dari Indonesia adalah Produk Forganic yang mereka presentasikan. “Penghargaan diberikan pada kategori one input wide range of applications using Technology Complex Approach,” jelasnya.

Tambahnya, pada program ASEAN Indo-Pacific Forum (AIPF) memungkinkan adanya Startup Connect atau koneksi dan eksplorasi kolaborasi antara teknologi berbasis ASEAN startup dan perusahaan di sektor swasta. 

“Forganic Start Up dari Aceh mewakili Indonesia mencoba menjalin kerjasama dengan beberapa Investor seperti  Elim Sritaba Chief Sustainability Officer Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, Lee Kian Chong Director BNF Group Lee Kian Chong yang memiliki bisnis inti dalam manajemen rantai pasokan gas industri dan jasa lingkungan,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar