PPK Ormawa Formadiksi Lakukan Pengabdian di Gampong Peunayan

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok PPK Ormawa Formadiksi Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat di Gampong Peunayan Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (21/8/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Forum Mahasiswa Bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (Formadiksi) Universitas Malikussaleh melakukan pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat di Gampong Peunayan Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Senin (21/8/2023).

Formadiksi lolos pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) dengan judul “Problem Clinic Road to Healty and Wellbeing The Village: Solusi Atas Masalah Kesehatan dan Kesejahteraan di Gampong Peunayan Kecamatan Nisam”. 

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews (12/9/2023), sasaran pengabdian yang mereka lakukan berada pada kelompok  umur usia balita yang dilaksanakan di Gampong Peunayan, Kecamatan Nisam. 

Ketua tim PPK Ormawa Formadiksi, M. Fikram mengatakan posyandu balita selain merupakan bagian daripada program yang dilakukan, juga merupakan salah satu dari program Gampong Peunayan.

“Kami saling berkolaborasi dengan kader Kesehatan dari gampong tersebut dan Alhamdulillah kegiatan ini sudah berlangsung serta masyarakat sangat antusias membawa anaknya untuk mengecek kesehatan,” terangnya. 

Ia juga mengatakan lokasi pengabdian di Gampong Peunayan ini memiliki kecocokan dengan program gampong. “Setelah dilakukan survei lokasi dan audiensi bersama geuchik sebelum pengajuan proposal, kami mendapatkan kesesuaian dengan program yang kami lakukan,” tambahnya.

Sementara Dosen Pembimbing Kegiatan PPK Ormawa Formadiksi, Dr Yusrizal menyampaikan bahwa kegiatan PPK Ormawa ini merupakan program dari Kementerian kepada organisasi mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi. “Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa,” pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar