USK Juara Umum Cabor Taekwondo POMDA Aceh 2023

SHARE:  

Humas Unimal
USK Juara Umum Cabor Taekwondo POMDA Aceh 2023. Minggu (17/9/2023) malam WIB.

UNIMAL NEWS | Lhokseumawe – Atlet taekwondo Universitas Syiah Kuala (USK), berhasil meraih Juara Umum POMDA Aceh 2023 dari cabang olahraga (cabor) taekwondo Putra dan Putri, pada Minggu (17/9/2023) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Gedung Akademik Center Cunda Uteunkot Kota Lhokseumawe. Juara Umum Cabang Olahraga taekwondo diraih oleh Universitas Syiah Kuala (USK) dengan perolehan 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 4 Perunggu, disusul Universitas Samudra Langsa (Unsam) 3 Medali Emas dan 2 Perunggu, Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) 2 Medali Emas, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry  1 Medali emas. 3 Medali Perak dan 1 Perunggu  dan Politeknik Aceh, Universitas Gajah Putih masing-masing 1 Medali emas.

Sementara Atlet taekwondo Universitas Malikussaleh hanya mampu meraih 1 Medali Perak 3 Perunggu. Tunggal putra Unimal meraih 1 medali perak dari M Satria Pradana Padang Kelas Under 63 Kg Putra. Sedangkan Medali Perunggu disumbang oleh Fardhan Aprizal Kelas Under 58 Kg, Dzaky Almuflih Kelas Under 74 Kg Putra dan Saffanah Thahirah Dhiya'an pada kategori Under 57 Kg Putri.

Pelatih Cabor Taekwondo unimal, Johari MH mengatakan meski belum berhasil meraih medali emas pada cabor taekwondo, penampilan atlet Unimal tergolong luar biasa. Mereka menunjukkan performa yang sangat bagus dalam kompetisi POMDA Aceh 2023.

"Bersyukur alhamdulillah, atlet unimal berhasil meraih 1 perak dan 2 perunggu di tunggal putra, sertas 1 perunggu di tunggal putri, semoga di tahun depan kita dapat mengirim atlet kita ke POMNAS Tahun 2024." Ungkap Johari. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar