Petunjuk Jalan Di Gampong Kebon Baro Dari Mahasiswa KKN Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 05 sedang mengerjakan papan petunjuk lorong yang akan dipasang di gampongKebon Baro, Aceh Utara, Sabtu (7/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Kegiatan pengabdian yang dilakukan mahasiswa Universitas Malikussaleh yang mengikuti KKN PPM Angkatan XXVI sudah mulai dirasakan oleh gampong dimana mahasiswa KKN ditempatkan. Salah satu yang paling dirasakan langsung adalah pembuatan nama lorong yang ada di gampong.

Program Pembuatan nama lorong di Gampong Kebon Baro , Aceh Utara ini dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 05 pada Sabtu (7/5/2019)

Kegiatan ini berawal dari pengamatan mahasiswa KKN di lokasi, dimana tidak ditemukan nama-nama lorong di gampong, sehingga menyulitkan pendatang untuk mencari alamat warga.

Menurut Humas KKN Kelompok 05, Intan Mutia, petunjuk nama lorong di gampong Kebon Baro itu dibuat dari kayu yang dibuat panah penunjuk pada bagian atasnya. Kayu yang dijadikan penunjuk tadi diberi warna dengan cat hijau. Semua peserta kelompok turut serta dalam pembuatan nama lorong ini, terang Intan.

Zainun selaku Keuchik Gampong Kebon Aro memberikan aprisiasi kepada mahasiswa KKN atas apa yang sudah dikerjakan. Pembuatan nama lorong ini jelas akan mempermudah untuk mengetahui alamat warga di gampong kami, tutup Zainun. [ryn]


Kirim Komentar