Gampong Gunci Sawang Sambut Hangat Mahasiswa KKN Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Gampong Gunci Sawang sambut hangat mahasiswa KKN Unimal. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Aceh Utara – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) Kelompok 75 Universitas Malikussaleh disambut hangat oleh Bapak Geuchik, perangkat desa dan warga setempat di Meunasah Gampong Gunci, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (17/10/2023).

Fazir Ramli, selaku Geuchik mengungkapkan bahwasannya kelompok KKN PPM 75 diterima di Gampong Gunci. “Kami ucapkan selamat datang di Gampong Gunci ini, semoga betah selama satu bulan kedepan dan bisa membangun hubungan baik dengan masyarakat setempat,” ucap Fazir dalam kata sambutannya.

Dalam penyampaiannya, Fazir juga mengatakan bahwa Gampong Gunci merupakan Gampong yang besar dan luas dimana terdapat delapan dusun yakni Dusun Lampoh Kuta, Dusun Teumpok Teungoh, Dusun Cot Bale, Dusun Alu Anoe, Dusun Paya Reubek Baroh, Dusun Paya Reubek Tunong, Dusun Lhok Pungki, dan Dusun Alue Meuh. Dengan jumlah 798 KK dan terdapat hampir empat ribu jumlah penduduk serta luas wilayah hampir 14 ribu hektar.

“Kuliah kerja nyata artinya diajarkan untuk tata cara berinteraksi dengan masyarakat, dimana saat ini kalian dibimbing dan dibina untuk mengabdi kepada masyarakat agar nantinya menjadi pribadi yang mandiri, semoga ini dapat kalian dapat di gampong ini” sambungnya.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Zulfan MHum menghimbau untuk para mahasiswa KKN agar menjaga adab dan perilakunya selama menjalani kegiatan. Ia juga menyampaikan agar mahasiswa menjaga adat istiadat setempat dan tidak menyinggung kearifan lokal yang ada di desa. 

“Beradaptasi dan jangan menyinggung budaya dan hal-hal yang sensitif di tengah masyarakat, bersahabatlah dan jalin hubungan baik dengan masyarakat. Dengan itu kalian pun akan senang dan nyaman berada di Gampong Gunci begitupun warganya akan senang dengan kalian,” tutup Zulfan. [fzl]


Kirim Komentar