KKN Unimal Kelompok 46 Mengedukasi Pembuatan Pelembut Pakaian

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal kelompok 46 mengedukasi pembuatan pelembut pakaian kepada warga gampong Pulo Drien Beukah, Aceh Utara, Sabtu (7/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Beragam kreasi dilakukan mahasiswa KKN untuk menarik perhatian warga. Rina Ridara Mahasiswa  Fakultas teknik Jurusan Teknik Kimia dari Kelompok KKN 46 mengedukasi warga dalam pembuatan pelembut pakaian "softener".

Kegiatan pembuatan softener ini dihadiri oleh beberapa warga Gampong Pulo Drien Beukah, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu (7/9).

Dilaksanakannya program ini untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dengan cara membangun jiwa
enterpreneurship warga gampong.

"Kami melihat penghasilan utama masyarakat sekitar sini dari pertanian, tepatnya dari padi yang panen sekitar tiga bulan sekali.  Maka dari itu kami mencoba meningkatkan perekonomian masyarakat dengan peluang usaha yang mudah dilakukan," ujar Rina.

Dengan begitu masyarakat tidak bergantung dengan produk luar dan dapat meningkatkan perekonomian digampong sendiri.

Kegiatan ini dilakukan saling bahu membahu sesama anggota kelompok. Mahasiswa KKN 46 berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat membuat sendiri pelembut pakaian tanpa harus membeli di pasar.  Program ini juga bisa membuka peluang besar bagi masyarakat setempat  dan mengurangi pengangguran.[tkf].


Kirim Komentar