Sambut Mahasiswa KKN Unimal, Ini Harapan Geuchik Paloh Lada

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Unimal kelompok 29 berada di Gampong Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara pada Selasa (17/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 29 yang ditempatkan di Gampong Paloh Lada pada Selasa (17/10/2023) mendapat sambutan baik dari pihak gampong. 

Penyambutan mahasiswa itu digelar di Kantor Geuchik Gampong Paloh Lada, yang disambut langsung oleh geuchik, perangkat gampong serta masyarakat. Zulkifl Tgk Razali A. Latief selaku geuchik, dalam sambutannya menjelaskan tentang potensi yang ada di Gampong Paloh Lada. “Potensi yang ada di gampong kami adalah pada sektor pertanian dan UMKM yang menjadi keunggulan dan mata pencaharian masyarakat selama ini,” terangnya. 

Ia juga menyampaikan pada mahasiswa agar KKN yang dilaksanakan dapat dilakukan dengan sebaik mungkin.  

“Mungkin adik-adik mahasiswa bisa memaksimalkan kegiatan di gampong ini, amalkan ilmu yang adik-adik dapatkan dari kampus ke masyarakat terutama di sektor pertanian dan UMKM. Karena masyarakat di sini sumber mata pencaharian berasal dari dua sektor ini. Dan saya berharap adik-adik mahasiswa yang melaksanakan KKN tahun ini mampu memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat,” ungkapnya. 

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Afni Yunita MSi mengatakan agar mahasiswa harus bersikap baik selama melaksanakan kegiatan KKN dan harus menjaga nama baik diri sendiri dan kampus. 

“Tentu yang perlu dilakukan adalah menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat melalui potensi yang ada di sini. Mahasiswa akan memberikan kontribusi itu dalam program kerja KKN nantinya dan selama sebulan ke depan mereka akan berinteraksi dengan masyarakat serta melakukan kegiatan Bersama mereka," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar