Mahasiswa KKN PPM 93 Unimal Gali Informasi Gampong Tingkeum

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM Kelompok 93 Unimal gali informasi Gampong Tingkeum, Selasa (18/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kelompok 93 di Gampong Tingkeum, Kecamatan Nisam, bersama aparatur gampong dan Bintara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) melakukan sesi diskusi di meunasah gampong, Selasa (18/10/2023).

Diskusi ini sebagai upaya mahasiswa untuk mengetahui informasi serta kondisi gampong tempat KKN. Irwali selaku Geuchik Gampong Tingkeum mengingatkan kepada mahasiswa yang melakukan KKN di gampongnya dapat menjaga norma-norma yang berlaku di tengah masyarakat. 

“Dengan menjaga norma-norma yang berlaku ini, mahasiswa dapat terhindar dari konflik sosial atau ketegangan yang mungkin timbul akibat aturan dan nilai-nilai lokal yang berbeda,” ungkapnya.

Syahrul Ramadhan salah satu mahasiswa KKN menyampaikan kepada aparatur gampong bahwa kegiatan KKN ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

“Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, program KKN juga memberikan kami kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri bersama masyarakat,” terangnya.

Fauzi selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa Gampong Tingkem merupakan zona yang aman dan mahasiswa yang melaksanakan KKN di sini tidak perlu takut akan tindakan-tindakan kriminal.

“Keamanan diri tetap harus dijaga dan upaya pencegahan serta kewaspadaan terhadap potensi masalah tentu penting dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman. Terlebih lagi mereka merupakan pendatang, terutama perempuan yang bisa menjadi sasaran empuk untuk berbagai tindakan kriminal,” pungkas Fauzi. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar