Mahasiswa KKN Unimal K41 Ikut Serta Tanam Jagung Bersama Masyarakat Cot Keumeneng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 41 ikut serta tanam jagung bersama masyarakat Cot Keumeneng Rabu (18/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 41 Universitas Malikussaleh ikut serta membantu penanaman bibit jagung masyarakat di Desa Cot Keumuneng, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023).

Ketua kelompok, Fahri menyampaikan semua anggota KKN  sangat antusias dalam membantu proses penanaman bibit jagung. “Ada sekitar 2 hektar yang kami bantu untuk menanam jagung di kebun masyarakat,” tutur Fahri.

Sementara itu, aparat gampong, Nur Laili sekaligus petani jagung menyampaikan kegiatan ini dilakukan sebagai pembekalan awal kepada mahasiswa KKN. "Ini tahap awal menanam bibit jagung yang nantinya setelah 4 bulan akan dilakukan panen besar dan ini kesempatan mahasiswa untuk belajar," ucap Ibu Nur Laili 

Ia juga menambahkan setelah pembibitan ini dilakukan, nantinya jagung yang sudah dipanen akan diolah menjadi Emping Jagung yang dijual dan didistribusikan ke konsumen di berbagai daerah. "Mahasiswa dapat belajar nantinya proses produksi emping tersebut," ungkapnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Nur Afni Safarina MPsi menyebutkan dengan adanya partisipasi mahasiswa KKN di sini semoga dapat membantu masyarakat yang berprofesi sebagai petani. "harapannya semoga  kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dapat menjadi motivasi dan menambah wawasan Bersama, baik mahasiswa maupun masyarakat," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar