Sambut Mahasiswa KKN, Geuchik Keude Mane: Semoga Bisa Berdedikasi untuk Umat

SHARE:  

Humas Unimal
Sambut Mahasiswa KKN, Geuchik Keude Mane: Semoga Bisa Berdedikasi untuk Umat

UNIMALNEWS | Krueng geukueh - Sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 1 disambut hangat oleh aparatur Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (17/10/23).

Kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 1 Universitas Malikussaleh disambut dengan baik oleh Geuchik Gampong Keude Mane, Kecamatan Muara Batu dengan mengundang sekaligus memperkenalkan seluruh aparatur gampong dengan harapan mahasiswa KKN dapat mengenal dan menjadikan seluruh masyarakat Gampong Keude Mane menjadi saudara dan menganggap gampong Keude Mane menjadi gampong mahasiswa KKN sendiri.

Geuchik Gampong Keude Mane, Zulfakar menyebutkan, dengan datang mahasiswa KKN Unimal ke Gampong Keude Mane ini artinya berpindah ruang kelas belajar yang tadinya belajar di ruang kelas menjadi belajar di Gampong Keude Mane ini sehingga secara tidak langsung adik-adik telah menjadi warganya.

"Dengan diadakannya temu ramah ini semoga menjadi jembatan mempermudah mahasiswa KKN dalam menjalankan seluruh proker nantinya, karena proker adik-adik nantinya akan dibantu bimbing dan difasilitasi oleh seluruh aparatur dan masyarakat gampong Keude Mane, kata Zulfakar.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN Kelompok 1, Muksalmina MH berharap mahasiswa tidak mengecewakan seluruh masyarakat Gampong Keude Mane dengan terus menciptakan ide-ide program  kerja kreatif dan inovatif yang mampu mengembangkan potensi lokal masyarakat yang ada di Gampong Keude Mane.

"Dengan tetap menjaga nama baik diri sendiri dan nama baik Universitas Malikussaleh adik-adik harus menciptakan proker yang kreatif dan inovatif dan tidak lari dari tema KKN yang telah diusung oleh Unimal yaitu Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Potensi Lokal. Tinggalkan Proker-proker hebat yang dapat menjadi kenangan bermanfaat bagi masyarakat gampong Keude Mane,” pungkas Muksalmina.

Dengan harapan, dan arahan tersebut menyumbang banyak pesan kepada seluruh mahasiswa KKN Kelompok 1 yang menjadikan anggota lebih bersemangat dalam menciptakan dan menjalankan proker yang kreatif dan inovatif.[tmi]


Kirim Komentar