Mahasiswa KKN 121 Ikut Serta Bantu Pelaksanaan Posyandu di Gampong Saweuk

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 121 Ikut Serta Bantu Pelaksanaan Posyandu di Gampong Saweuk

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) yang tergabung dalam kelompok 121 Universitas Malikussaleh membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu balita dan cek kesehatan gratis di Polindes Gampong Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh utara, Rabu (18/10/2023). Kelompok ini didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Nanda Savira Ersa MT.

Anggota KKN 121, Ainun Nisa mengatakan, Posyandu dan cek kesehatan gratis pada ibu hamil di Gambong Saweuk merupakan kegiatan yang selalu diadakan setiap bulan. yang dilaksanakan oleh bidan desa dan ibu kader gampong.

“Kegiatan posyandu ini dilaksanakan pada tanggal 18 setiap bulannya. pada hari ini Posyandu dilaksanakan dari mulai jam 10.00 WIB sampai jam 12.00 WIB dengan total sebanyak 50 lebih balita,” katanya.

Ainun menyebutkan, kegiatan Posyandu balita dan cek kesehatan gratis bertujuan untuk memastikan pertumbuhan anak – anak gampong, adapun pemeriksaan yang dilakukan diantaranya, pemeriksaan tinggi badan, berat badan.

"Posyandu ini merupakan kegiatan pertama kami dalam program KKN, mudah-mudahan keberadaan mahasiswa memberikan manfaat bagi masyarakat Gampong Saweuk," ungkapnya.

Kader Gampong Saweuk, Nurlela menyampaikan, Posyandu dan cek kesehatan gratis yang melibatkan mahasiswa pada bulan ini, membuat suasana lebih antusias dari sebelumnya.

"Dengan adanya anak anak KKN Unimal pada bulan ini, kegiatan posyandu dan pengecekan ibu-ibu hamil lebih terasa menyenangkan dan ramai," sebutnya.[tmi]


Kirim Komentar