Di Gampong Panigah, Mahasiswa KKN 14 Observasi untuk Rancang Program

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 14 Gampong Panigah sedang berkeliling gampong melihat potensi peternakan warga. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh -  Mahasiswa KKN Kelompok 14, Gampong Panigah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, melakukan upaya mencari potensi gampong dengan melakukan observasi lapangan langsung. Kegiatan itu dilaksanakan pada Kamis, (19/10/2023).

Menurut Sekretaris Gampong Panigah, Zakaria, potensi di gampong tersebut sebagian besar bisa dilihat pada usaha pertanian dan pengembangan ekonomi mikro masyarakat. Gampong Panigah juga memiliki dayah yang digunakan untuk melakukan pengembangan usaha pendidikan agama kepada masyarakat gampong atau masyarakat lainnya di Aceh utara,” tambah Zakaria.

Ketika DPL, Teuku Kemal Fasya mengunjungi gampong tersebut pada Kamis (19/10), mahasiswa KKN sedang melakukan persiapan sosialisasi kegiatan KKN, sambil memasak spanduk agar masyarakat sekitar mengerti tentang keberadaan KKN di gampong mereka.

Menurut ketua kelompok KKN 14, M Agus Setiawan, mereka berkeliling kampung dan memperkenalkan diri kepada masyarakat sambil melihat potensi Gampong Panigah. Itu menjadi referensi kami untuk menjalankan program di gampong ini,” tambahnya.

Kegiatan observasi ditutup dengan membersihkan meunasah dan kantor Geuchik Gampong Panigah. Pada malam harinya mereka melakukan makan malam bersama, sambil mengatur kegiatan untuk besok [tkf]


Kirim Komentar