Peduli Pendidikan Agama, Mahasiswa KKN K77 Unimal Bantu Ngajar Ngaji 

SHARE:  

Humas Unimal
Peduli Pendidikan Agama, Mahasiswa KKN K77 Unimal bantu ngajar ngaji, i Gampong Blang Cut, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Unimal kelompok 77 ikut serta dalam membantu kegiatan mengajar ngaji pada anak-anak yang ada di Dayah Darul Muta'alimin di Gampong Blang Cut, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/10/2023). 

Dalam kegiatan ini mahasiswa memberikan pendampingan dan mengajari anak-anak dan dibantu oleh  ustadzah Dayah Darul Muta'alimin. Muhammad Furqan ketua kelompok menyampaikan bahwa anggotanya berinisiatif untuk membantu mengajar ngaji di Gampong Blang Cut, sebagai bentuk pembelajaran bersama.

“Kami senang bisa diberikan kesempatan untuk membantu mengajar ngaji, semoga hal ini bisa bermanfaat dan membantu ustadzah," terangnya. 

Nurul Hayati salah seorang ustadzah mengatakan dengan adanya mahasiswa KKN ini sangat membantu dirinya dalam mengajar ngaji serta memberikan suasana baru bagi anak-anak dalam mengaji.

"Merasa terbantu dan memotivasi anak-anak untuk belajar ngaji, jadi ada suasana baru juga untuk mereka  belajar ngajinya biar jadi lebih semangat," pungkasnya.

KKN-PPM Kelompok 77 terdiri dari Muhammad Furqan Al-Syauqani (Agribisnis), Marselius Surya (Teknik Kimia), Fajar Musaidi (Hukum), Rahmat Alfiansyah (Ekonomi Pembangunan), Luqmanul Hakim (Teknik Informstika), Ridha Humaira (Ilmu Komunikasi), Wulan Armadhani Nainggolan (Agroekoteknologi), Fara Sabrina (Psikologi), Winda Aulia Sari (Administrasi Publik), Marselli Febrianti (Akuntansi), Zakiatil Khairah (Teknik Dipil), Rapida (Ekonomi Syariah), Nurfazilah (Hukum), Annisa Dela Yolanda Sitepu Br Sitepu (Manajemen) dan Wirda Anggraeni Hia (Teknik Informatika). [fzl]


Kirim Komentar