Mahasiswa KKN K 56 Unimal Paparkan Program Kerja Pada Aparatur Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 56 Universitas Malikussaleh adakan pertemuan dengan para aparat gampong dan kepala pemuda gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (18/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 56 Universitas Malikussaleh adakan pertemuan pertama dengan para aparat gampong dan kepala pemuda gampong Ulee Geudong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (18/10/2023). 

Pertemuan perdana ini dihadiri oleh Geuchik gampong, sejumlah kepala dusun, bendahara gampong, ketua pemuda, serta beberapa orang pemuda gampong.

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, tujuan untuk saling mengenalkan antara pihak mahasiswa dengan aparat gampong.

Mauliddin selaku Geuchik gampong menyampaikan beberapa hal terkait aturan di gampongnya yang harus ditaati oleh mahasiswa. 

“Saya berharap para mahasiswa yang hadir di gampong kami dapat berbaur dengan para masyarakat di sini sehingga bisa memberikan kenangan nantinya setelah adek-adek mahasiswa menyelesaikan tugas KKN-PPM-nya," terangnya.

Lanmahari Hasibuan salah satu mahasiswa KKN menjelaskan selain perkenalan, pihak gampong juga membacaan peraturan gampong kepada mahasiswa KKN.

 "Kami juga memaparkan program kerja ketika pertemuan berlangsung," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada beberapa program kerja yang ingin dilaksanakan selama kegiatan KKN-PPM di gampong Ulee Geudong. "Salah satu program yang akan kami lakukan adalah sosialisasi pemasaran tikar pandan melalui aplikasi jual-beli," sebutnya.

Lanjutnya, program kerja ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat gampong Ulee Geudong yang mayoritas mata pencahariannya adalah pembuat tikar dari pandan berduri tapi pemasarannya masih belum sesuai harapan. [fzl]


Kirim Komentar