Sambut Mahasiswa KKN Unimal, Ini Pesan Geuchik Blang Gurah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN – PPM Kelompok 148 Universitas Malikussaleh disambut hangat oleh geuchik dan perangkat gampong di Meunasah Gampong Blang Gurah, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (19/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) Kelompok 148 Universitas Malikussaleh disambut hangat oleh geuchik dan perangkat gampong di Meunasah Gampong Blang Gurah, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Kamis (19/10/2023).

Sambutan sekaligus diskusi itu adalah sebagai upaya mahasiswa untuk mengetahui informasi serta kondisi gampong tempat KKN. 

Ismuhu selaku geuchik menyampaikan bahwasannya kelompok KKN Unimal diterima di Gampong Blang Gurah. 

“Kami mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa semua di Gampong kami, semoga selama satu bulan kedepan kalian betah dan bisa membangun hubungan baik dengan masyarakat disini,” terangnya. 

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa bisa memaksimalkan kegiatan KKN di gampong ini dengan baik dan sesuai dengan ilmu yang didapat di kampus. "Amalkan ilmu yang adik-adik dapatkan dari kampus ke masyarakat terutama di sektor pertanian dan UMKM, karena masyarakat di sini sumber mata pencaharian berasal dari dua sektor ini. Dan saya berharap adik-adik mahasiswa mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat,” ungkapnya.

M. Lagan Manik selaku ketua kelompok menyampaikan kepada aparatur gampong bahwa kegiatan KKN ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

“Tentu melalui program kerja nantinya yang didapat dari hasil observasi serta ilmu yang ada, kami akan memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Kelompok KKN 148 ini di dampingi oleh Muhammad Nuzan Rizki sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL). [fzl]


Kirim Komentar