Mahasiswa KKN 171 Unimal buat POC di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 171 Universitas Malikussaleh melakukan pembuatan POC dengan menggunakan limbah sayur hijau di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian, Reulet, Muara Batu, Jumat (20/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Reuleut - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 171 Universitas Malikussaleh yang merupakan  KKN Kolaborasi antara Fakultas Pertanian dan Kedokteran melakukan pembuatan POC dengan menggunakan limbah sayur hijau di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian, Reulet, Muara Batu, Jumat (20/10/2023).

Ketua kelompok, Bagus Ananta menyampaikan bahwa semua anggota KKN  sangat antusias dalam demonstrasi pembuatan POC Limbah sayur hijau ini. 

“Nantinya POC yang telah dibuat ini akan di aplikasikan pada lahan yang kami tanami tanaman herbal,” ucap Bagus.

Ia juga mengatakan sebelum turun ke lahan, kelompok ini telah mendapatkan arahan dari pimpinan Fakultas Pertanian yakni Wakil Dekan selaku penyedia lahan untuk kegiatan KKN.  

"Kelompok kami juga mendapatkan arahan untuk menanam tanaman herbal dan pembuatan kolam ikan gabus yang nantinya diharapkan hasil daripada KKN ini dapat dirasakan oleh mahasiswa maupun masyarakat yang berada di sekitar kampus," jelasnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Yusuf  MP memberikan apresiasi yang baik terhadap kegiatan yang dilakukan. "Harapannya semoga  kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dapat menjadi motivasi dan menambah wawasan Bersama, khususnya untuk budidaya secara organik," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar