Mahasiswa KKN K 80 Unimal Geliatkan Gotong Royong Bersama Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 80 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Gampong Paya Uleue  Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Baro - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 80 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Gampong Paya Uleue, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan perkarangan desa seperti meunasah, kantor desa dan selokan jalan. 

Ketua kelompok, Diki Situmeang mengatakan bahwa kegiatan gotong royong tersebut termasuk bagian dari program kerja yang akan dijalankan setiap minggunya. 

"Tujuannya tidak lain adalah untuk membantu masyarakat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan," terangnya.

Sementara itu pak geuchik M.Nashir menyampaikan rasa senangnya atas partisipasi mahasiswa dalam menjaga kebersihan lingkungan gampongnya. 

"Ini hal positif sehingga kegiatan ini bagus untuk dijalankan, nanti warga sekitar juga akan turut membantu,” ucapnya. 

Kemudian Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Khairisma MBA, turut mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bimbingannya. “Mahasiswa telah beradaptasi dengan masyarakat gampong dan semoga mereka terus bersemangat dalam sukseskan setiap program kerja KKN di gampong tersebut," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar