Mahasiswa KKN Unimal K88 melakukan pengajaran di TPA Raudhatus Syaahid Al-Ma’arif Jeulikat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 88 melakukan pengajaran di Taman Pengajian Anak Raudhatus Syaahid Al-Ma’arif di Gampong Jeulikat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 88 Universitas Malikussaleh melakukan pengajaran di Taman Pengajian Anak Raudhatus Syaahid Al-Ma’arif di Gampong Jeulikat, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023).

Taman Pengajian Anak (TPA) Raudhatus Syaahid Al-Ma’arif merupakan sebuah lembaga pengajian anak yang di pimpin oleh Tgk. Zulfahmi. Murid dari pengajian itu terdiri dari anak usia 5 tahun hingga 12 tahun.

Tgk Zulfahmi mengatakan TPA Raudhatus Syaahid Al-Ma’arif ini akan sepenuhnya diberikan kepercayakan kepada mahasiswa KKN selama sebulan untuk mendidik anak-anak. 

"Mahasiswa yang mengajar mengikuti bagaimana kurikulum dari TPA dan tentunya dapat disesuikan dengan kemampuan pengajar masing-masing. Pelajaran yang di sampaikan antara lain baca tulis Al-Qur’an, tajwid, kitab tasauf tauhid dan fikih, muhadharah (public speaking) dan lainnya," ungkap Zulfahmi.

Akbar sebagai ketua kelompok mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja dalam bidang keagamaan dan pendidikan di gampong ini.

"Semoga ilmu yang kami berikan dapat bermanfaat dan diserap baik oleh murid-murid TPA Raudhatus Syaahid Al-Ma’arif," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar