Mahasiswa KKN K124 Unimal Sosialisasi Lingkungan Bersih Pada Anak-Anak di Gampong Muling Meucat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 124 Unimal lakukan pembersihan meunasah bersama anak-anak di Gampong Muling Meucat, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara , Kamis (19/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 124 Universitas Malikussaleh melaksanakan sosialisasi kebersihan lingkungan dan gotong royong bersama anak - anak di Gampong Muling Meucat, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara , Kamis (19/10/2023). 

Ketua kelompok, Syahrul Maulid  mengatakan membersihkan meunasah adalah bagian dari upaya mereka untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan dalam tempat ibadah.

"Kami ingin memastikan bahwa meunasah ini tetap menjadi tempat yang bersih dan nyaman bagi mereka yang datang beribadah dan anak-anak pun dapat peka terhadap lingkungan yang bersih," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa mahasiswa KKN telah menunjukkan kepedulian dan kebersamaan dalam membersihkan meunasah, sehingga antusias dari anak-anak dan masyarakat setempat ikut serta  membersihkan meunasah. 

"Tindakan ini merupakan upaya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah masyarakat gampong," sebutnya.

Meunasah sebagai tempat ibadah yang sangat penting bagi masyarakat gampong. Mahasiswa KKN dengan penuh semangat membersihkan ruang ibadah dari debu, kotoran, dan sampah yang mengganggu di lingkungan meunasah.

Kelompok ini di dampingi oleh dosen pendamping lapangan (DPL), Richa Meliza, MAnt. [fzl]


Kirim Komentar