Mahasiswa KKN K-83 Silaturrahmi dengan Ketua MAA Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM Kelompok 83 Gampong Alue Kerinyai berpose bersama aparat gampong, Foto : Ist

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa  Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 83 Universitas Malikussaleh yang berlokasi di Gampong Alue Keurinyai,  Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, menggelar acara silahturahmi sekaligus rapat bersama Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Utara. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh perangkat Gampoeng Alu Keurinyai dilaksanakan pada Jumat (20/10/2023).

Ivan Ghazi selaku ketua kelompok 83 mengatakan acara ini digelar sebagai ikatan awal persaudaraan antara mahasiswa dengan seluruh perangkat gampong. "Tokoh-tokoh terpenting serta seluruh masyarakat yang ada di gampong ini ikut hadir. Silaturahmi ini adalah bentuk kehormatan seluruh mahasiswa peserta KKN-PPM Unimal untuk memberi perubahan yang baik di gampong ini," ungkapnya.

Tgk Jalil selaku ketua MAA mengharapkan mahasiswa KKN PPM Unimal yang mengabdi di gampong dapat membawa perubahan yang lebih baik. "Saya mengharap adik-adik mahasiswa bisa mengikuti adat istiadat yang ada di sini dan menjalankan program-program yang telah dirancang dengan baik serta membawa kebaikan tentunya bagi masyarakat," ungkapnya.

Di samping itu Rasyidin selaku Geuchik Gampong Alue Keurinyai menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menerima dengan baik dan bisa berbaur dengan seluruh peserta KKN-PPM Unimal. Yoga Harlis, anggota KKN-PPM, mengatakan KKN ini diharapkan akan memberikan perubahan signifikan. "Salah satu upaya kami adalah membuat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) supaya masyarakat lebih tertata dalam menjaga kebersihan," ujarnya menutup perbincangan [tkf] 


Berita Lainnya

Kirim Komentar