Mahasiswa KKN K 37 Unimal Bangun Apotik Hidup di Geulumpang Sulu Barat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 37 Unimal bangun apotik hidup di Geulumpang Sulu Barat Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 37 melakukan penanaman apotek hidup  di Gampong Geulumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/10/2023).

Elya Fitri salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa apotek hidup memberi banyak manfaat bagi kehidupan manusia. "Tidak hanya untuk pengobatan, tetapi juga bagi lingkungan sekitar. Ada banyak contoh tanaman apotek hidup yang bisa ditanam di pekarangan rumah seperti, bawang merah, jahe, kunyit, lengkuas, temulawak dan sejenisnya," terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Gampong Geulumpang Sulu Barat. "Masyarakat dapat memanfaatkan tanaman yang ada di sini kelak dan dapat dijadikan sebagai obat alami," tambahnya.

Sementara itu, Syamsul Zuhri selaku geuchik mengatakan bahwa apotek hidup ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat gampong secara menyeluruh "Nantinya hasil dari  apotek hidup ini akan digunakan secara bersama-sama oleh masyarakat desa Geulumpang Sulu Barat," sebutnya.

Kelompok KKN-PPM 37 Unimal ini beranggotakan 15 mahasiswa yang di ketuai oleh Taufik Hidayat, beranggotakan Elya Fitri, Mutiara Aprilia Putri, Aulia Natasya, T.cindy novia, Rahayu Lestari, Yuliana Wardhana, Pinasti Nur Islami, Tanti Qamara Br.Ritonga, linda fitriani, Maya Sari, Surya Nanda, Saddam Agung Tampati, Lingga febriansyah, M. Fahrozy Nasution. Kelompok ini dibimbing oleh  Zainuddin Ginting MT. [fzl]


Kirim Komentar