Sambutan Mahasiswa KKN, Geuchik Pante Gurah: Safnur Semoga Bisa Berdedikasi Untuk Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM Unimal kelompok 7 berjumpa dengan geuchik dan aparatur di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/10/23). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kruengmane -  Geuchik Gampong Pante Gurah menyambut kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 7 yang ditempatkan di Gampong Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (17/10/23).

Safnur selaku geuchik mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN yang akan berada di gampong selama sebulan. “Semoga adik-adik mahasiswa KKN bisa menjadikan masyarakat seperti saudara sendiri dan menganggap Gampong Pante Gurah Seperti Gampong mahasiswa KKN sendiri,” ujar Safnur.

Safnur juga mengatakan dengan datang mengabdinya mahasiswa KKN Unimal ke Gampong Pante Gurah ini artinya mahasiswa telah berpindah ruang kelas belajar yang tadinya belajar di ruang kelas menjadi belajar di Gampong Pante Gurah ini. 
 
"Secara tidak langsung mahasiswa yang melakukan KKN di sini telah menjadi warga kami dan anggaplah ini Gampong adik-adik sendiri. Semoga selama sebulan di sini adik-adik dapat berdedikasi untuk warga kami,” lanjutnya.

Semntara itu, kaur umum Gampong Pante Gurah, Abdurrahman mengatakan melalui temu ramah ini semoga menjadi jembatan mempermudah mahasiswa KKN dalam menjalankan seluruh program kerja nantinya. "Program kerja adik-adik nantinya akan dibantu bimbing dan difasilitasi oleh seluruh aparatur dan masyarakat gampong," terangnya.
 
Iqbal Qamar MT selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengharapkan agar mahasiswa tidak mengecewakan  masyarakat Gampong Pante Gurah ketika KKN. "Semoga mahasiswa dapat menciptakan ide-ide program kerja yang kreatif dan inovatif yang mampu mengembangkan potensi lokal masyarakat yang ada di Gampong Pante Gurah," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar