Dosen Ilmu Komunikasi Unimal Jadi Pemateri Bimtek Panwaslih Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Ade Muana Husniati, menjadi pemateri dalam bimbingan teknis pegawai sekretariat Panwaslih Provisi Aceh di Banda Aceh, Senin (9/9/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Banda Aceh – Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Ade Muana Husniati, menjadi pemateri terkait komunikasi personal dan kelembagaan yang diselenggarakan Panitia Pengawas Pemilih Aceh di Banda Aceh, Senin (9/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Ade Muana memaparkan bahwa individu yang terikat pada suatu lembaga, oleh publik akan dianggap merepresentasikan lembaga tersebut, keduanya tidak bisa dipisahkan.

“Oleh karena itu, kemampuan memahami karakter diri dan individu lain, akan membantu seseorang menemukan pola komunikasi yang tepat. Ini tentunya juga akan berdampak pada reputasi lembaga,” kata Ade Muana yang juga pernah menjabat ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Unimal.

Ia mengingatkan peserta yang terdiri dari pegawai sekrektariat dari Panwaslih Provinsi Aceh bahwa sikap setiap personal tak lepas dari reputasi lembaga sehingga penting menjaga sikap pribadi untuk membangun citra postif bagi lembaga.  

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis staf Panwaslih Provinsi Aceh serta membentuk pola komunikasi yang baik secara personal maupun kelembagaan.[tmi]


Kirim Komentar