Mahasiswa KKN 117 Unimal Membersamai Kegiatan Posyandu di Seuneubok Drien

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 117 Unimal Membersamai Kegiatan Posyandu di Seuneubok Drien

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 117 Universitas Malikussaleh ikut membantu dalam kegiatan Posyandu di Gampong Seuneubok Drien, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (20/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa ibu-ibu di Seuneubok Drien dan istri Keuchik yaitu Aziah Sabrina, turut serta mahasiswa KKN-PPM Unimal kelompok 117 , Sabilatul Mauli, Shahyra Guslina Putri, Rani Sayulina, Lisa Novia Egi, Aprilia Sandy, Endan Juwita Putri, Gofirli Saumah, Melisa Putri, Nadia Lubis, Ayu Ramazani,  Azwin Amin Hutasuhut, Muhammad Aulia Hasparian, Muhammad Dandy, Muhammad Hidayat, Muhammad Yani Fadhil Hakim Sinaga.

Lisa Novia Egi mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Bidan gampong setempat serta kader posyandu lainnya terkait pelayanan Posyandu kepada masyarakat Seuneubok Drien.

 "Dengan adanya kegiatan posyandu ini dapat membantu anak-anak dan ibu hamil dalam memantau perkembangan kesehatan mereka,” katanya.

Aprilia Sandy, mahasiswa KKN lainnya, memuji adanya acara Posyandu yang diselenggarakan di Gampong Seuneubok Drien.

“Dalam memberantas stunting di Indonesia, dimana diharapkan pada generasi berikut nya tidak ada lagi masyarakat indonesia kekurangan gizi. Sehingga tidak terjadi kematian dalam kandungan, akibat kekurangan gizi, dan juga terjadinya Kematian pada bayi yang baru lahir,” tuturnya.

Azahni selaku pendamping desa di Kecamatan Kuta Makmur menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu mengurus anak-anak berumur diatas 2 sampai 5 tahun dalam kegiatan Posyandu.

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mencegah stunting pada anak-anak di Gampong Seuneubok Drien, kemudian dilakukan vaksinasi untuk mencegah penyakit berbahaya pada bayi berusia 1-36 bulan,” pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar