Mahasiswa KKN K109 Bantu Operator Gampong Lakukan Pendataan Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K109 Bantu Operator Gampong Lakukan Pendataan Warga

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 109 ikut serta bersama-sama membantu operator gampong dalam melakukan pengumpulan data warga di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Nisam, Aceh utara, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya kolaboratif antara mahasiswa KKN Kelompok 109 Universitas Malikussaleh dan operator gampong untuk meningkatkan kualitas informasi yang mendukung pengembangan Meunasah Krueng, tempat mereka Kelompok 109 KKN-PPM ditempatkan.

Agus, salah satu anggota kelompok 109 menyampaikan bahwa sebelumnya Geuchik Meunasah Krueng sudah menyampaikan terkait harapan agar mahasiswa KKN ikut membantu segala aktivitas pendataan di gampong Meunasah Krueng.

"Kami sangat antusias untuk berpartisipasi dalam program ini dan berharap bahwa data yang kami kumpulkan dapat menjadi landasan yang kuat untuk pengembangan gampong Meunasah Krueng" ujar Agus.

Operator gampong Meunasah Krueng, Yusuf menyampaikan bahwa dalam kegiatan partisipasi dan kolaborasi yang berlangsung ini, mahasiswa Kelompok 109 KKN-PPM Universitas Malikussaleh berhasil mengumpulkan data warga Gampong Meunasah Krueng berupa Kartu Keluarga, KTP dan juga foto tempat tinggal warga setempat sesuai dengan titik koordinat desa.

"Kami operator desa serta mahasiswa KKN sudah mendatangi rumah - rumah warga yang dibutuhkan data nya. Dari keseluruhan rumah yang ada di empat dusun yang terdapat di Gampong Meunasah Krueng, hanya tersisa satu dusun yang belum di kunjungi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa KKN-PPM yang berperan aktif juga mendukung program ini tentu sangat membantu proses pendataan gampong Meunasah Krueng, "Kami operator gampong akan terus bekerjasama dengan mahasiswa KKN dalam menginput data-data yang telah dikumpulkan ke berbagai program atau aplikasi desa seperti SIKS-NG, SIGAP, SIMPADES dan sebagainya.[tmi]


Kirim Komentar