Mahasiswa KKN K 80 Unimal Gotong Royong Bersama Warga di Gampong Paya Uleue

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K 80 Unimal Gotong Royong Bersama Warga di Gampong Paya Uleue

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok -80 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan gotong royong bersama warga Gampong Paya Uleue  Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan pekarangan desa seperti Meunasah, kantor desa dan selokan jalan. 

Ketua mahasiswa KKN-PPM kelompok 80, Diki Situmeang mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut termasuk bagian dari proker yang akan dijalankan setiap minggunya yang tujuannya membantu masyarakat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi kami tim KKN sudah ada beberapa proker atau program kerja yang akan dilakukan untuk sebulan kedepan , nah salah satunya gotong royong ini, mengingat lingkungan sekitar memang perlu dibersihkan setiap minggunya, dan ini juga merupakan kegiatan awal kami “ ujarnya.  

Ia mengatakan kegiatan gotong royong ini dilakukan Bersama rekan atau anggota KKN yang terdiri dari ainur, riski, fadlan riski, febi, diah, putri, hani, tari, husna, nadia, rika, amanda,dan Sebagian besar warga juga ikut membantu.

Sementara itu pak geuchik M.Nashir menyampaikan rasa senangnya atas partisipasi mahasiswa dalam menjaga kebersihan desanya.

“Bagus itu saya senang dengan proker ini, nanti warga sekitar juga akan turut membantu” ucapnya.

Kemudian Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Khairisma MBA, turut mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa bimbingannya.[tmi]


Kirim Komentar