Mahasiswa KKN K 34 Lakukan Pembersihan Meunasah di Ulee Reuleng

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 34 lakukan pembersihan Meunasah di Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (19-10-2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 34 melakukan kegiatan bersih-bersih di meunasah Gampong Ulee Reuleung, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (19-10-2023). 

Abid Ahmad Ibrahim selaku ketua kelompok mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam beribadah sekaligus persiapan untuk acara pelantikan geuchik baru di Gampong Ulee Reuleung.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap warga gampong Ulee Reuleung dapat merasakan kenyamanan yang berlebih saat beribadah serta melaksanakan aktivitas lain di meunasah," ungkap Abid.

Sementara itu, Tuha Peut Gampong Ulee Reuleung, H Murtala mengharapkan agar kegiatan ini seharusnya bisa menjadi kegiatan rutin mahasiswa KKN selama sebulan.  

"Kegiatan bersih ini perlu digeliatkan oleh mahasiswa KKN agar para masyarakat juga turut membantu dan tentunya kebersihan ini adalah untuk kita bersama," tutupnya.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM kelompok 34 dipusatkan di meunasah gampong tersebut. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa KKN-PPM dengan para masyarakat gampong. Adapun mahasiswa kelompok 34 beranggotakan Abid Ahmad Ibrahim dan NurAisah (Ilmu Komunikasi), Rijal Sagala dan Dewiana (Hukum), Nurhayani dan Liza Irhamna (Manajemen), Nia Ramadhani (Administrasi Publik). 

Selanjutnya Laila Nafira (Ilmu Politik),  Indah Pratama Putri (Agribisnis), Kasran Fery Antonius Malau (Agroekoteknologi), Anisa Syafitri (Sistem Informasi), Inda Husna Fatwa (Akuntansi), Muhammad Ishlah Buana Angkasa (Teknik Informatika), Devitasari Br Tarigan (Teknik Kimia), dan Dananta Kacaribu (Teknik Sipil). [fzl]


Kirim Komentar