Melalui Film, Mahasiswa KKN K 95 Mendidik Anak-Anak di Gampong Peunayan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 95 melakukan kegiatan nonton Film bersama dengan masyarakat dan anak-anak di Gampong Peunayan, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 95 melakukan kegiatan nonton Film bersama dengan masyarakat dan anak-anak di Gampong Peunayan, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023).

Film yang mereka tonton merupakan sebuah film yang memiliki banyak sekali pembelajaran serta telah mencetak rekor sebagai salah satu film terlaris sepanjang masa di Indonesia, film tersebut adalah film dengan judul Laskar Pelangi yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Andrea Hirata serta disutradarai oleh Riri Riza.

Muhammad Asyi selaku ketua kelompok mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah hiburan yang dapat menjadikan anak-anak serta para masyarakat untuk saling berinteraksi dan menambah wawasan, juga pengetahuan mereka. 

“Dari beberapa film yang kami putar memiliki pesan moral dan banyak mengandung pembelajaran dalam kehidupan,” ungkapnya. [fzl]

Zahara SKep yang merupakan istri dari Tuha Peut menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini merupakan suatu kegiatan yang bagus karena mereka memberikan hiburan malam minggu kepada anak-anak dan masyarakat dewasa melalui nonton bersama.

“Ada keseruan tersendiri ketika nonton bersama dan insyaallah kegiatan ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi anak-anak melalui film-film yang menarik tersebut,” pungkasnya.


Kirim Komentar