Mahasiswa KKN-PPM K 73 Ajari Anak-Anak Mengaji di YPI 'Asjadi Darussa'adah Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM K 73 ajari anak-anak mengaji di YPI 'Asjadi Darussa'adah Aceh, Gampong Riseh Teungoh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (22/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 73 ikut serta mengajari anak- anak untuk belajar iqro dan Alquran di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) 'Asjadi Darussa'adah Aceh, Gampong Riseh Teungoh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (22/10/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak- anak dalam mengenal huruf Hijaiyah dan mengaji agar terciptanya generasi Islam yang berkualitas dalam membaca Alquran. 

Eriza Maulana, selaku koordinator dari kegiatan mengajar mengaji mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi anak-anak di Gampong Riseh Teungoh. "Kami sangat senang karena dipercayai untuk mengajar dan menyampaikan ilmu kepada adik- adik yang ada di desa riseh teungoh ini," ungkapnya.

Kegiatan ini juga didampingi oleh geuchi gampong, Syukri Puteh. Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal. "Terima kasih atas partisipasi kalian yang mau membantu mengajari adik- adik kita ini untuk belajar membaca iqro dan juga Alqur'an, saya sangat senang melihat semangat  dan antusias mereka saat tahu kalau hari ini kalian yg mengajar," ujarnya.

Kelompok KKN PPM 73 dibimbing oleh SUFI MAP dan diketuai oleh Eriza Maulana (Agribisnis) dengan beranggotakan Ramayana (Akuntansi), Mico Candra (Ekonomi Pembangunan), Riska (Ekonomi Syariah), Putri Aklima (Manajemen), Rosa Nurunda (Administrasi Publik), Rauzatun Nisa (Ilmu komunikasi), Sadiqul Wahdi (Sosiologi), Khairul Husna ( Husna),  Cut Nabila Ahmad (Psikologi), Sri Marliani ( Agroteknologi), Muhammad Rizki (Teknik Informatika), Riska Safira (Teknik Informatika), Josua Pasaribu (Teknik Kimia), Mutia Rafiqa (Teknik Sipil). [fzl]


Kirim Komentar