Mahasiswa KKN K 156 Giatkan Masyarakat Benahi Warung Hidup

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K 156 Giatkan Masyarakat Benahi Warung Hidup. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 156 dibimbing Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Muhammad Fazil, ikut serta membantu membenahi “Warung Hidup” dengan membersihkan kolam ikan di Gampong Keubon Baro , Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unimal dan menghadirkan beberapa masyarakat gampong. Salah satu anggota kelompok, Annisa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tujuan melestarikan kolam ikan. “Jenis ikan yang dilestarikan disini ialah Ikan Nila, Patin dan beberapa jenis lainnya,” ucapnya.

Ketua Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK), Erli menyatakan bahwa sebelumnya warung hidup ini telah memenangkan perlombaan di Aceh Utara, dengan meraih juara tiga. “Jadi kita harus tetap terus merawat kolam ikan ini supaya tidak mati dan kegiatan ini terus berlanjut,” katanya. 

Ketua kelompok, Faris Bagaswara mengatakan bahwa mereka saling bekerja sama dengan masyarakat untuk bersama-sama membantu membersihkan warung hidup ini. “Sebenarnya kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kegiatan lanjutan dari program yang sudah dimulai oleh masyarakat setempat,” terangnya.

Tambahnya, kegiatan yang dilakukan ialah menguras kolam, kemudian membersihkan kolam, dan mengganti air kolam dengan air yang baru. “Memang perlu usaha lebih dalam menguras kolam karena ditakutkan ikan-ikannya bisa mati,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar