Mahasiswa KKN K60 Beri Edukasi Basic Manners ke SDN 2 Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K60 Beri Edukasi Basic Manners ke SDN 2 Sawang

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 60 Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke SDN 2 Sawang yang berada di Gampong Paya Rabo Lhok, Aceh Utara, Rabu (25/10/2023).

Saipul Bahri ketua kelompok KKN 60 mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi seputar basic manners kepada anak-anak sekolah dasar.

“Edukasi yang diberikan berupa pengetahuan seputar basic manners dan dipertunjukkan untuk anak kelas 5 hingga kelas 6 SD,” katanya.

Saipul mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya tata cara dasar atau basic manners di kalangan anak-anak dan mengajarkan mereka untuk lebih menghormati lawan bicara atau orang yang lebih dewasa. Sekitar 40 siswa dari kelas 5 hingga kelas 6 hadir dalam acara ini.

“Kegiatan sosialisasi untuk mengedukasi siswa sekolah dasar ini sudah kami rencanakan dan menjadi bagian dari program kerja kelompok 60,” ungkapnya.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala Sekolah SDN 2 Sawang M. Nur SPd, yang menyampaikan apresiasi atas inisiatif Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh dalam membantu sekolah meningkatkan pemahaman terkait tata cara dasar dalam berinteraksi.

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana penuh keceriaan dan interaktif, di mana kakak Annisa febrianti Siregar, Nury Aulia Ananda, Rany Trivani Koto dan mahasiswa KKN Unimal mengadakan permainan dan cerita tentang pentingnya basic manners dalam berinteraksi di antara teman-teman mereka dan juga orang tua. Para siswa juga dilibatkan dalam diskusi tentang apa yang harus mereka ucapkan ketika diberikan bantuan, dan bagaimana cara yang baik dalam meminta bantuan dan apa yang harus diucapkan ketika melakukan kesalahan dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Unimal di Desa Paya Rabo Lhok adalah untuk meningkatkan kesadaran serta adab yang baik dan benar dalam berinteraksi di kehidupan sehari-hari.[tmi]


Kirim Komentar