Mahasiswa KKN K 40 Produksi Kripik Pisang Lumer Bersama Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 40 Produksi Kripik Pisang Lumer Bersama Masyarakat. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 40 produksi keripik pisang lumer bersama para ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Gampong Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Kamis (26/10/2023).

Andrian sebagai ketua kelompok mengatakan bahwa di Gampong Lagang ini mayoritas adalah para petani dan juga memiliki banyak tanaman pisang yang tumbuh subur. Pemanfaatan pisang ini sangat bagus bagi masyarakat di sini, jadi  masyarakat bisa mengolah pisang ini menjadi makanan berpriasi seperti keripik pisang lumer dan dapat di pasarkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara masyarakat, mahasiswa dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL). "Semoga pemanfaatan pisang yang di olah menjadi Keripik pisang lumer ini dapat menjadi potensi baru bagi masyarakat di Gampong Lagang," tambahnya.

Sementara itu, Ibu PKK, Ernawati mengatakan pengolahan pisang yang sering dilakukan oleh masyarakat adalah menjadi kripik pisang. "Pisang di sini juga sangat potensial dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber mata pencaharian tambahan dengan mengolah pisang menjadi kripik pisang lumer dan ini dapat menjadi produk UMKM masyarakat," pungkasnya. 

Kelompok ini dibimbing oleh Dr.Ismadi, S.P.,M.Si sebagai Dosen Pendamping Lapangan (DPL). [fzl]


Kirim Komentar