Ratusan Mahasiswa dan Dosen Unimal Ikut Sosialisasi Beasiswa LPDP dan BPI

SHARE:  

Humas Unimal
Direktur beasiswa LPDP, Ir Dwi Larso PhD sedang menyampaikan materi sosialisasi LPDP Kamis (26/10/2023). Foto: Khalis.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Ratusan mahasiswa dan dosen di Universitas Malikussaleh ikut sosialisasi beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2024 dan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dengan tema "Share experience and discussions" bagaimana mendapatkan beasiswa dalam dan luar negeri.

Kegaiatan ini berlangsung di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (26/10/2023) dan dibuka oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Herman Fithra Asean Eng. 

Dalam sambutannya, Prof Herman menjelaskan bahwa sosialisasi beasiswa ini sebagai upaya agar mahasiswa dan dosen mendapatkan informasi seputar beasiswa LPDP dan BPI yang dibuka setiap tahunnya untuk masyarakat Indonesia.

"Bagi mahasiswa yang berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang magister dan bagi dosen ke jenjang doktor, mungkin salah satu dari dua beasiswa ini dapat diikuti, baik yang ingin kuliah di luar negeri maupun dalam negeri," terangnya.

Ia juga berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman bagi mahasiswa dan dosen mengenai berbagai tahapan yang harus dilalui ketika mencoba jalur beasiswa ini.

"Tentu harapan kami mahasiswa yang lulus dari Unimal dapat melanjutkan ke jenjang magister," pungkasnya.

Materi sosialisasi beasiswa LPDP disampaikan langsung oleh direktur beasiswa LPDP, Ir Dwi Larso PhD dan materi tentang beasiswa BPI disampaikan oleh Ratna Prabandari selaku PIC Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). [fzl]


Kirim Komentar