Bersama Masyarakat, Mahasiswa KKN K156 Tanam Sayuran

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 156 bersama masyarakat tanam sayuran di Gampong Keubon Baro, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 156 bersama masyarakat menanam kembali berbagai macam sayuran di lahan pekarangan mushola Gampong Keubon Baro, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Sabtu (21/10/2023).

Ainun, salah satu anggota kelompok mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di dekat Mushola gampong Keubon Baro, Kecamatan Simpang Keuramat dan juga akan menjadi pangan darurat bagi masyarakat. "Kami berusaha menggiatkan kembali penanaman pangan dipekarangan rumah masyarakat dan kegiatan penanaman ini sebagai salah satu bentuknya dan hasil ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pangan darurat," ungkapnya.

Elli salah satu masyarakat yang ikut serta pada kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut pernah dilakukan oleh masyarakat di lokasi lahan kosong yang ditanami itu. "Lahan ini sudah pernah ditanami sebelumnya dan sudah panen dan hasilnya dibagikan kepada masyarakat sekitar," pungkasnya.

Pada kegiatan ini mahasiswa KKN menyediakan 7 macam bibit sayuran yang terdiri dari tomat, kol, cabe, terong, pakcoy, sawi, dan daun sop. Kemudian peserta KKN memasukkan bibit-bibit kedalam polibet yang sudah diisi dengan tanah dan diberi pupuk. 
Setelah itu anggota KKN beserta masyarakat mengolah lahan yang tersedia di dekat Mushola gampong Keubon Baro, Kecamatan Simpang Keurama agar siap tanami berbagai macam sayuran.


Kirim Komentar