Mahasiswa KKN K163 Membuka Kelas Belajar di Akhir Pekan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K163 Membuka Kelas Belajar di Akhir Pekan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 163 membuka kelas belajar di hari sabtu dan minggu di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (20/10/2023).

Esti Ulandari salah satu anggota kelompok mengatakan selain melakukan observasi di gampong, mereka juga melakukan survei kecil-kecilan kepada anak-anak warga Gampong Meunasah Teungoh tentang apakah mereka bisa membaca atau tidak, bisa berhitung atau tidak dan juga apakah mereka memiliki pendamping/pengajar saat belajar di rumah. 

"Kami telah menerima jawaban dan keluhan yang bermacam-macam sehingga program kerja mengajar di akhir pekan mulai dilakukan di minggu pertama KKN-PPM di Gampong Meunasah Teungoh," ungkapnya.

Ia juga mengatakan tidak hanya anak-anak gampong yang sangat antusias menyambut kegiatan ini, orang tua anak-anak tersebut juga sangat senang kegiatan ini diadakan karena dapat meringankan pekerjaan dan juga dapat membantu anak-anak yang masih terkendala dalam hal membaca dan berhitung sederhana. 

Salah satu orang tua murid, Suci mengungkapkan rasa senang atas kegiatan ini karena anak anaknya jadi bisa rajin belajar dan cepat pintar.

"Harapannya mahasiswa dapat terus semangat mengajar dan mencontohkan hal yang baik terhadap anak-anak,” pungkasnya. 

Kegiatan kelas belajar ini dilakukan setiap dua hari dalam seminggu di akhir pekan selama masa KKN-PPM dilakukan. Di akhir masa mengajar nanti, kelompok 163 akan memberikan perlombaan dan hadiah sederhana kepada murid yang selalu ikut serta dalam kegiatan kelas belajar. [fzl]


Kirim Komentar