Mahasiswa KKN K 144 Jajaki Wisata Alam Lhok Buloh, Ini Rancangan Prokernya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K 144 Jajaki Wisata Alam Lhok Buloh, Ini Rancangan Prokernya. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 144 melakukan eksplorasi bersama rekan kelompok dan anak - anak Gampong Panton Rayeuk II, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Rabu (18/10/2023). 

Wisata Alam Lhok Buloh merupakan wisata air yang berjarak sekitar 14 kilometer dari pusat Kota Lhokseumawe. Wisata sungai ini masih terbilang asri di wilayah hutan yang masih lebat. 

Rifqi Fawwaz Dalimunthe salah satu anggota kelompok 144 mengatakan, destinasi alam yang yang terletak di pedalaman Aceh Utara ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena memiliki volume kedalaman sungai yang beragam. 

"Udara di Lhok Buloh ini terasa sejuk, masih sangat minim polusi karena daerahnya terletak jauh dari kebisingan kota, apalagi kalau berkunjung di pagi hari pasti terasa adem sekali," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kelompoknya akan membuat program kerja untuk mempromosi potensi wisata di gampong ini.
 
“kami juga akan memperkenalkan destinasi wisata Lhok Buloh kepada masyarakat luas melalui sosial media” ungkapnya.

Sementara itu, Zaki ramadhan selaku pemuda Gampong tersebut menyampaikan bahwa potensi wisata disini sama juga dengan wisata di wilayah Buloh. 

“Air sungainya mengalir dari sungai Alue Seutui dan sungai masyitah, kemudian bertemu di sungai Sidomulyo, melewati dua objek wisata lainya, air terjun rayap dan Blang kolam, lalu sampailah wisata Lhok Buloh,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar