Tingkatkan Potensi Anak, Mahasiswa KKN K162 Adakan Les Privat Gratis

SHARE:  

Humas Unimal
Tingkatkan Potensi Anak, Mahasiswa KKN Kelompok 162 Adakan Les Privat Gratis. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 162 adakan les privat gratis bagi anak-anak di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Jumat (27/10/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, program ini bertujuan untuk mendukung pendidikan di daerah yang terpencil dan memberikan kesempatan belajar tambahan bagi anak-anak yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di meunasah Gampong Meunasah Dayah.

Ikhsan Ramadanu ketua kelompok menyampaikan bahwa les privat yang diselenggarakan ini berfokus pada mata pelajaran yang sering menjadi kendala bagi anak-anak di sekolah seperti matematika, bahasa Inggris dan ketrampilan membaca. 

"Kami juga memberikan bimbingan belajar umum untuk membantu anak-anak dalam meningkatkan kemampuan pendidikan mereka secara keseluruhan," terangnya.

Tambahnya, bagi anak-anak yang ingin mengikuti les privat dapat datang langsung ke Meunasah tempat les privat itu diadakan. "Melalui program ini, harapan kami dapat memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di daerah tersebut dan membantu meningkatkan prestasi para anak-anak di sekolah. 

Sementara itu, Asrul Fahmi MAP selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mengatakan
melalui program les privat gratis ini, diharapkan akan terjadi peningkatan minat belajar dan pemahaman anak-anak terhadap mata pelajaran yang sulit. 

"Program ini dijalankan oleh mahasiswa selama satu bulan sampai mereka menyelesaikan KKN di daerah tersebut," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar