Kuatkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN K20 Adakan Berbagai Perlombaan

SHARE:  

Humas Unimal
Kuatkan Generasi Islami, Mahasiswa KKN K20 Adakan Berbagai Perlombaan. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Mane - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM ) Universitas Malikussaleh kelompok 20 mengadakan  berbagai perlombaan bagi anak-anak dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini berlangsung selama dua malam,  Selasa-Rabu (24-25/10/2023) yang di laksanakan di meunasah Gampong Dakuta, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. 

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Jumat (27/10/2023) kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk menguatkan jiwa islami anak-anak di gampong serta bentuk apresiasi dari antusias mereka dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

Gigih Prasetya salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa perlombaan ini disambut dengan baik oleh masyarakat, baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

"Ada beberapa cabang perlombaan yang diikuti oleh anak-anak di Gampong Dakuta yang meliputi lomba Adzan, Hafalan Surah pendek,dan Doa Doa sehari hari," ungkapnya.

Ia juga mengharapkan dengan diselenggarakannya perlombaan ini dapat memotivasi anak-anak untuk selalu  meningkatkan nilai-nilai moderasi beragama dalam bermasyarakat khususnya di Desa Dakuta.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi moment yang dapat diingat oleh anak-anak," tambahnya. 

Sementara itu, Amirullah Idris selaku Imam Gampong dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini anak anak dapat menyalurkan bakat-bakat mereka,serta melatih mental keberanian.

"Tentu kami berterima kasih pada mahasiswa yang telah menfasilitasi kegiatan perlombaan ini dan anak-anak kami pun nantinya memiliki keberanian untuk tampil di depan umum," pungkasnya.

Perlombaan ini turut langsung dihadiri oleh, Geuchik Gampong Dakuta,Imam Gampong,Tuha peut, Pemuda Gampong dan warga yang menyaksikan. [fzl]


Kirim Komentar