Mahasiswa KKN K67 Sosialisasikan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar di Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K67 Sosialisasikan Bahasa Indonesia Yang Baik dan Benar di Sawang. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 67 sosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di SD Negeri 26 Sawang, Sabtu (28/10/2023). 

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN Kelompok 67 yang di tempatkan di Gampong Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara dan dibimbing oleh Subhan MSc selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Ridha Hafdhi selaku ketua kelompok mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk mendorong siswa dan siswi di SDN 26 Sawang untuk menerapkan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari. 

"Sebagai tahap awal kegiatan ini dilakukan untuk kelas 5 dan 6 dikarenakan masih banyak siswa kelas tersebut yang masih canggung dalam menggunakan Bahasa Indonesia dalam berinteraksi, baik di sekolah maupun lingkungan sehari-hari," ungkapnya. 

Ia juga mengharapkan melalui kegiatan ini siswa dan siswi di SD tersebut dapat menerapkan Bahasa Indonesia di kehidupan mereka sehari-harinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Selain sosialisasi, acara ini juga mengadakan permainan (games) dan memberikan hadiah kecil-kecilan sebagai apresiasi kepada siswa dan siswi," ucapnya.

Nurmalia selaku kepala sekolah menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa. Ia mengatakan melalui sistem belajar sambil bermain merupakan salah satu sistem belajar yang dibutuhkan oleh siswa. 

"Harapannya sosialisasi ini dapat memberikan motivasi bagi anak-anak untuk terus menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar