Mahasiswa KKN K164 Latih Murid Paud Mewarnai 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 164 Latih Murid Paud Mewarnai. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 164 adakan Belajar Mewarnai di PAUD Islam Permata harapan, Gampong Paya Leupah, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Senin (23/10/2023).
 
Kegiatan belajar mewarnai ini bertujuan untuk membantu perkembangan anak usia dini dan mengenalkan perbedaan warna pada setiap anak serta mengembangkan kreativitas anak.

Dimas Aria Praja salah satu anggota mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini menfokuskan pada pengembangan kreativitas anak dalam memilih warna yang sesuai dan tepat, mulai dari pengenalan warna dasar sampai penggabungan pada setiap warna.

"Kami membagikan selembaran kertas yang berisi berbagai macam gambar yang telah disiapkan untuk diwarnai para murid-murid. Nantinya setiap murid dibantu oleh  para Mahasiswa untuk belajar mewarnai dan memberikan pemahaman tentang warna. Hasil mewarnai yang dilakukan oleh murid ditempelkan ke dinding sebagai bentuk kenang- kenangan serta apresiasi untuk murid-murid dari hasil kerja keras mereka," jelasnya.

Nurhafni selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas kunjungan mahasiswa KKN ke Paudnya.

"Ini memang sangat bagus untuk kegiatan mengekspresikan rasa percaya diri pada anak, dan mengenalkan perbedaan warna pada anak, kegiatan ini juga bagus untuk meningkatkan konsentrasi anak, mengembangkan kemampuan motorik, dan melatih kesabaran anak," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar