Mahasiswa KKN 55 Bimbing Anak-anak di Desa Tanjong Belajar Bahasa Inggris

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 55 ajari anak-anak Bahasa Inggris. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) Kelompok 55  mengadakan bimbingan belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak Desa Tanjong  Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Senin 9 September 2019.

Bimbingan belajar Bahasa Inggris adalah salah satu program yang diadakan oleh mahasiswa KKN yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu. Program ini bertujuan membantu anak- anak mengenal dan memahami dasar- dasar Bahasa Inggris yang belum mereka dapatkan di sekolah mereka.

“Ide ini muncul ketika kami berkunjung ke sekolah (SD), pihak sekolah menyampaikan bahwa pelajaran Bahasa Inggris telah dihapus. Maka kami berinisiatif untuk mengadakan bimbingan belajar Bahasa Inggris untuk anak- anak,” kata Ketua Mahasiswa KKN Kelompok 55 Muhammad Nurul Amri kepada Unimalnews, Selasa (10/9/2019)

Kegiatan ini difokuskan pada pelajaran Bahasa Inggris yang meliputi kemampuan dibidang reading dan writing. Anak- anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar tersebut, dan mendapat respon positif dari warga.

Sedangkan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 55, Yenny Novianti mengatakan kegiatan ini sangat efektif untuk membantu  meningkatkan kemampuan anak- anak dalam bidang Bahasa Inggris.

”Anak-anak terihat sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan semoga kedepannya dapat memberikan dampak positif sehingga menghasilkan mutu kualitas pendidikan yang baik bagi anak-anak/siswa SD," ujarnya.[tmi]


Kirim Komentar