Giatkan Literasi Bagi Anak, Mahasiswa KKN K97 Kunjungi SDN 4 Nisam

SHARE:  

Humas Unimal
Giatkan Literasi Bagi Anak, Mahasiswa KKN K97 Kunjungi SDN 4 Nisam. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krung Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 97 melakukan kegiatan literasi bersama dengan anak- anak Sekolah Dasar Negeri 4 Nisam di Gampong Panton, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (26/10/2023).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, literasi yang dilakukan itu merupakan sebuah kompetensi untuk meningkatkan minat anak-anak untuk membaca serta belajar.

Muhammad Hidayat selaku ketua kelompok menyampaikan melalui literasi ini generasi muda terutama anak-anak yang belum lancar membaca bisa dapat mempraktikkan membaca terfokus baik di sekolah maupun di rumah.

"Mereka kami ajari membaca dongeng,cerita pendek dan buku bacaan anak-anak, sehingga melalui kegiatan literasi ini anak-anak bisa terus melatih untuk selalu membaca dengan giat," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mahasiswa untuk menjadikan anak-anak lebih menekankan dunia literasi dalam kehidupan. 

"Tujuan kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh karena itu melalui literasi ini setidaknya dapat membawa kecakapan membaca bagi anak-anak di sekolah ini dan tentu praktiknya bukan hanya di sekolah, namun juga dapat dilakukan di rumah," ungkapnya.

Sementara itu, Mariyana SPd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri 4 Nisam mengutarakan bahwa kegiatan literasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat. 

"Dengan diadakannya kegiatan literasi ini anak-anak SDN 4 Nisam bisa memiliki kegiatan yang insyaallah bermanfaat dan dapat meningkatkan minat baca anak-anak, sehingga mereka terus bermotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang tinggi," pungkasnya.

Kelompok ini dibimbing oleh Masriadi MKom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).


Kirim Komentar