Mahasiswa KKN K163 Manfaatkan Kayu Bekas Untuk Meja Belajar Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K163 Manfaatkan Kayu Bekas Untuk Meja Belajar Anak-Anak. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 163 memanfaatkan kayu bekas  menjadi meja untuk kegiatan belajar dan mengaji anak- anak di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (28/10/2023).

Salsabila salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa kelompoknya melihat kekurangan fasilitas dalam hal menunjang kegiatan pembelajaran dan pengajian bagi anak-anak di Gampong Meunasah Teungoh.

"Ketika melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar untuk anak-anak di gampong itu, kami melihat kuranngnya fasilitas penunjuang pembelajaran mereka sehingga kami memutuskan untuk membuat meja belajar bagi mereka," terangnya. 

Ia juga mengatakan bahwa meja belajar yang dibuat tersebut bersumber dari kayu bekas yang tidak terpakai lagi yang dimiliki oleh masyarakat. "Kami berharap dengan adanya fasilitas ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak-anak di gampong serta dapat dikenang oleh masyarakat, khususnya anak-anak,” ungkapnya.

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Ulfia salah satu anak di gampong tersebut mengungkapkan bahwa mereka sudah lebih nyaman dalam menulis ketika belajar. "Kami sudah lebih mudah dalam menulis, tidak lagi menulis di lantai," pungkasnya.

Dalam proses pengolahan kayu bekas menjadi meja belajar itu terlihat anak-anak antusias menantikan hasil dari pembuatan fasilitas belajar tersebut. [fzl]


Kirim Komentar