Mahasiswa KKN K108 Himbau Masyarakat Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K108 Himbau Masyarakat Agar Tidak Buang Sampah Sembarangan

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 108 membuat tong sampah dengan memanfaatkan sumber daya alam pohon bambu yang ada di Gampong Alue Bili, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Sabtu (27/10/2023).

Nur Alimul Haq selaku ketua kelompok mengatakan memanfaatkan pohon bambu menjadi tong sampah merupakan sebagai bentuk merawat lingkungan sehat di Gampong Alue Bili.  

"Kami melihat banyak sampah yang terbuang di pinggir irigasi dan di meunasah, yang membuat suasana menjadi kotor, oleh karena itu kami buatkan tong sampah serta mengedukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," ungkapnya.

Alimul juga mengatakan dengan adanya tong sampah orang-orang tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kita sebagai mahasiswa KKN menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan dan sekarang sudah ada tempat sampah dengan begitu Desa Alue Bili akan lebih bersih dan sehat," lanjut Alimul.

Sementara itu, Amin selaku geuchik mengatakan dengan adanya tong sampah dan edukasi penguraian sampah yang dibuat oleh anak kkn unimal dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. "Di sini juga dapat menambah wawasan kita tentang bahaya membuang sampah sembarang,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar