Mahasiswa KKN 21 Adakan Belajar Gratis Bagi Anak-Anak di Muara Batu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN 21 Adakan Belajar Gratis Bagi Anak-Anak di Muara Batu. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Mane - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh Kelompok 21 Mengadakan Kegiatan belajar gratis untuk anak - anak di Gampong Reuleut Timu, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (30/10/2023).

Juli Mustika salah satu anggota kelompok mengatakan bahwa program ini berupaya untuk mencerdaskan anak-anak dengan mengulang kembali pelajaran yang telah mereka pelajari di sekolah. "Kami juga membantu mereka mengerjakan PR yang diberikan di sekolah dan serta memberikan beberapa wawasan tentang Pendidikan kepada anak-anak," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin sampai Minggu "Di hari Jumat, belajar gratis ini tidak dilakukan," ucapnya.

Lanjut Juli, hari terakhir KKN nanti, kami mengadakan perlombaan untuk anak-anak. "Perlombaan ini nantinya akan dilakukan pada akhir KKN dan difokuskan pada apa saja yang telah mereka pelajari selama mereka mengikuti pembelajaran," tambahnya.

Sementara itu, Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Usnawiyah mengatakan merupakan salah satu kegiatan untuk membangun kecerdasan bangsa melalui pendidikan, khususnya untuk mengembangkan potensi pendidikan anak. 

"Harapannya anak-anak di gampong ini memiliki motivasi tinggi dalam menempuh pendidikan dan memiliki minat belajar yang kuat dan itu dapat bermanfaat bagi mereka kedepan," pungkasnya.


Kirim Komentar