Mahasiswa KKN K85 Adakan Psikoedukasi Pada Siswa MIN 

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K85 Adakan Psikoedukasi Pada Siswa MIN. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Baroe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 85 adakan kegiatan Psikoedukasi di MIN 5 Aceh Utara, Gampong Blang Pala, Kecamatan Banda Baroe, Aceh Utara, Minggu (21/10/2023). 

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman anak-anak tentang emosi diri.

Husnur Rizal selaku ketua kelompok menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai upaya mahasiswa dalam membantu pengembangan kemampuan diri, terutama aspek emosional anak-anak di sekolah tersebut. 

"Psikoedukasi sebagai pendekatan pendidikan, bertujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai berbagai jenis emosi dan peran masing-masing emosi dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Ia juga mengatakan Psikoedukasi memiliki tujuan yang luas dengan fokus pada bantuan dalam pengembangan kemampuan diri anak, terutama dalam aspek emosional. 

"Dengan memberikan pengetahuan mendalam, diharapkan anak-anak dapat memahami secara komprehensif mengenai emosi dan mampu mengelolanya secara efektif dalam berbagai situasi kehidupan," tambahnya.

Sementara itu, Khadijah selaku kepala sekolah menyampaikan edukasi tentang emosi ini memiliki peran penting dalam meningkatkan pemahaman emosional khususnya ketika anak-anak berinteraksi di sekolah dan ketika belajar.

"Selain memberi pengetahuan Program ini  juga membentuk keterampilan sosial dan kesadaran mental, membawa dampak positif dalam mempersiapkan generasi yang tangguh secara mental," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar