Mahasiswa KKN K54 Tingkatkan Pemasaran Produk Kue Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K54 Tingkatkan Pemasaran Produk Kue Masyarakat. Foto: ist.

UNIMALNEWS | Sawang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 54 manfaatkan Platform Digital untuk meningkatkan pemasaran hasil UMKM masyarakat di Gampong Lhok Gajah, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Selasa (31/10/2023).

Ayu Rizki salah satu anggota kelompok mengatakan UMKM yang ditingkatkan pemasaran tersebut dimiliki oleh Aeyni yang sedang menggeluti usaha kue. "Kami memanfaatkan Platform digital melalui Instagram, Facebook dan WhatsApp untuk memasarkan produk kue tersebut," terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya Ibu Aeyni memasarkan produk kuenya di warung sekitaran gampong. "Kami juga melakukan desain logo Brand usaha untuk meningkatkan minat konsumen agar kemasannya menarik," tambahnya.

Sementara itu, T Ediansyah MSi selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) menyatakan bahwa mahasiswa mampu memberikan hal positif bagi masyarakat gampong. "Tentu ini menjadi produk yang dapat di akses oleh masyarakat juga nantinya karena promosi di media sosial bisa diakses oleh semua orang," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar