Mahasiswa KKN K133 Adakan Les Bahasa Inggris di Gampong Meuriya

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN K133 Adakan Les Bahasa Inggris di Gampong Meuriya. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 133 adakan Les Bahasa Inggris bagi anak-anak di Gampong Meuriya, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Minggu (29/10/2023).

Mhd Alfinul Rizal selaku ketua kelompok menyampaikan program les Bahasa Inggris ini bertujuan untuk membantu anak-anak di Gampong Meuriya memperoleh keterampilan Bahasa Inggris yang fundamental. "kami memberikan pendidikan Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak yang dilaksanakan setiap sore Minggu," terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa mereka menyelenggarakan sesi pembelajaran yang interaktif dan menyenangkan, menggunakan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan minat anak-anak. 

"Program ini mencakup keterampilan dasar seperti kosakata, tata bahasa, serta percakapan sehari-hari dalam Bahasa Inggris," ungkapnya.

Sementara itu, Sari Yulis Terfiadi MBA selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan akses pendidikan Bahasa Inggris kepada anak-anak di daerah pedesaan yang mungkin tidak memiliki kesempatan yang sama untuk belajar Bahasa Inggris.

"Harapannya melalui program ini dapat membuka peluang baru bagi mereka untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih luas. Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa ini, anak-anak Gampong Meuriya akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meraih masa depan yang lebih cerah," pungkasnya. [fzl]
 


Berita Lainnya

Kirim Komentar